Tuesday, July 25, 2017

LANGKAH PENGUJIAN SAMSUNG UNTUK MEMBUAT MEMBUAT GALAXY NOTE 8 AMAN



LANGKAH PENGUJIAN SAMSUNG UNTUK MEMBUAT MEMBUAT GALAXY NOTE 8 AMAN.

APAKAH LANGKAH YANG DIAMBIL SAMSUNG UNTUK GALAXY NOTE 8 AMAN ?


Sahabat pecinta Smartphone, setelah berita yang tersebar luas ke seluruh dunia tentang kegagalan Samsung pada Galaxy Note 7, membuat pihak Samsung berupaya dengan keras mengembalikan citra samsung,  menjadi Smartphone yang paling baik, ini akan di buktikan dengan kemunculan Samsung Galaxy Note 8 .
Untuk kerja keras ini, Samsung kini telah mengubah metode pengujian baterai ponsel dalam fasilitas produksi mereka di seluruh dunia. Perubahan tersebut dilakukan dengan harapan agar " Peristiwa Tragis "  yang dialami dengan Galaxy Note 7 tidak terulang pada Adik terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 8 , sekaligus meraih hati pengguna.
Samsung memang sempat mendapat masalah besar karena sejumlah Galaxy Note 7 meledak dan terbakar ketika dipakai pengguna. Namun semua itu sudah berakhir. Mereka telah memutus peredaran ponsel tersebut, menghentikan produksi dan menyelesaikan investigasi mengenai penyebabnya.
Agar " Peristiwa Tragis " Note 7 itu tak terulang, Samsung kini memiliki pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan, yakni melakukan sesuatu untuk memenangkan hati para penggunanya. Untuk itu Adik terbaru  dari Note 7 yaitu Samsung Galaxy Note 8 , tentu sebelum mass produksinya, telah dipersiapkan antisipasinya.
APAKAH LANGKAH YANG DIAMBIL SAMSUNG UNTUK GALAXY NOTE 8 AMAN ?
Karena ujung permasalahan ada  pada Baterai maka, pihak  Samsung mengubah metode pengujian baterai yang akan dipakai di berbagai perangkat genggamnya termasuk Samsung Galaxy note 8 .
Untuk Pengujian yang dikenal sebagai 8-Point Safety Check, meliputi :

  1. Ketahanan baterai. Sebelum dipakai, Samsung akan menguji ketahanan baterai tersebut. Pengujian ketahanan ini antara lain berupa overgcharging, menusuknya menggunakan paku, serta meletakkan baterai di suhu ekstrim. 
  2. Meninjau fisik. Setiap baterai produksi Samsung dijanjikan akan selalu dicek untuk mengetahui apakah sudah sesuati dengan standarisasi yang ada. 
  3. Sinar X. Setiap baterai dijanjikan sudah melewati pemindaian menggunakan sinar X. Tujuannya untuk melihat kondisi bagian dalam baterai, mengecek adakah hal yang aneh atau cacat. 
  4. Isi dan pakai. Baterai juga akan diuji dengan cara mengisi daya dan mengeluarkannya. Pengujian ini dilakukan dalam skala besar. 
  5. Uji TVOC. Seluruh baterai buatan Samsung akan diuji dan dipastikan tidak memiliki kebocoran tertentu. 
  6. Bongkar baterai. Baterai yang sudah jadi juga akan dibogkar lagi, termasuk kondisi bagian sambungan dan sekatnya. 
  7. Menguji pemakaian. Samsung juga menguji baterai secara intensif, mengikuti berbagai macam skenario pemakaian ponsel pengguna
  8. Pengujian DOCV. Pengujian ini berguna untuk mengetahui apakah selama proses produksi ada voltase yang ada berubah atau tetap konsisten.

Sahabat pecinta Smartphone, tentunya para pengguna dan penggemar Samsung akan menanti kabar dan bukti apakah dari hasil uji tersebut, benar-benar dapat menjadikan sang Adik terbaru yaitu Samsung Galaxy 8 , tampil menjadi lebih baik dan aman.

No comments:

Post a Comment